SHOLAT GERHANA


STMIK Pringsewu – Perguruan Tinggi STMIK Pringsewu, menghimbau kepada dosen/staf/karyawan/mahasiswa/i STMIK Pringsewu yang beragama Islam untuk melakukan salat gerhana matahari di halaman kampus STMIK Pringsewu Jl. Wisma Rini No. 09 Pringsewu, pada Rabu (9/3/2016) pagi jam 07.30 WIB.

Melakukan shalat sunnah gerhana secara berjamaah, sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW, dan dianjurkan untuk bertakbir terlebih dahulu.

Terjadinya gerhana matahari itu bukanlah karena kematian seseorang atau kehidupannya, maka jika kamu melihatnya, berdoalah kepada Allah SWT, bertakbirlah kepada-Nya, bersedekahlah, dan shalatlah.

Gerhana matahari merupakan fenomena alam sebagai tanda kekuasaan Allah SWT. yang menciptakan alam ini. Sistem peredaran planet yang bergerak secara beraturan tanpa

harus bertabrakkan antara planet yang satu dengan planet lainnya, termasuk planet bumi. Begitu juga peredaran matahari yang bergerak dengan garis edarnya, dan ini semua merupakan fenomena alam yang sudah diatur oleh Allah SWT.

Sebab itu, kita perlu bersyukur dengan fenomena alam ini yang bergerak sesuai dengan garis edarnya, dan ini semua Allah SWT yang mengaturnya. Sebab itu, kita perlu bersyukur kepada Allah Swt dengan fenomena alam yang sudah diatur ini.

Komentar

Postingan Populer